I’m always Fresh

Sore hari, 18 Januari 2017 ditemani buku “Wajah Peradaban Barat” nya Adian Husaini. Aseli ini buku beraaat bacaannya, gambarnya sedikit :v (yaiyalah emang, komik) Lanjuuut..

Aku termenung, mengapa aku belum dapat pekerjaan.

Sudah 14 lebih perusahaan kudatangi, yah setidaknya kuhitung ada 14 lebih perusahaan yang dipanggil dan aku datangi.

 

Di suatu hari saat istirahat tes di pabrik di daerah Serpong, Tangerang. Saat itu aku bersama salah satu teman kuliahku, yang saat itu belum dapat pekerjaan (juga). Bulan bulan ini, memang sudah bisa dianggap mencapai titik jenuh. At least, gue udah kurang lebih 3 bulan dari saat gue wisuda di Balairung UI. Gue gak mau, fresh graduate nya gak fresh lagi.

Saat ini temen gue, dia masih progress di pabrik kimia, semoga saja lolos dan mendapatkan tempat berkarir yang terbaik dari Allah. Gue juga masih on progress nih di pabrik manufaktur motor and mobil Jepang. Semoga saja lolos dan diberikan tempat berkarir yang terbaik oleh Allah. Aamiin.

Waktu yang kemaren di Epson, gak lolos T.T hiks hiks (tegarlah, nak) puk puk.

 

Nah, pas lagi istirahat itu kita iseng, hitung hitungan berapa banyak panggilan tes perusahaan yang kita dapat dan kita datangi. At least, gw masih tetap kalah banyak.

Padahal apa yang bisa dibanggain yah, banyak banyak perusahaan yang gagal tes. Tp gue disitu belajar, bukan poin “gagal” nya, tapi berapa kali usaha kita untuk terus mencoba.

 

Disitu gue merasa ikhtiar gue belum sepenuhnya gue keluarkan, dan do’a juga pastinya. Buktinya jam terbang tes interview dll temen gue masih jauh lebih tinggi dari gue. Dia kalau dihitung ada sekitar 20 perusahaan lah, kalau gue kalau gak salah ingat cuman 13, 14 atau 15. Experiences makes you growth (eh, bener gak tuh, gue nulisnya)

 

Disaat seperti ini, wajib gue punya kegiatan lain buat refreshing. Alhamdulillah, sekitar 2 minggu yang lalu gue diamanahkan kembali menjadi pengurus Forum Alumni ROHIS (FARIS) SMKN 1 Gunungputri yang kepengurusan sebelumnya sempat ganti nama menjadi Komunitas Inspirasi.  Atas berbagai diskusi dan pertimbangan mendalam para tetua dan sesepuh, nama nya dikembalikan menjadi FARIS lagi.

Kali ini bukan sebagai Wakil Ketua, atau Ketua Departemen, tapi sebagai sekretaris (Yeaaaaaaayyyyy). Because gue suka ngetik, dan kalau jadi Ketua Departemen atau Wakil Ketua, males, ah, jadi kebanyakan pikiran ngatur ini ngatur itu. (lagian udah pernah juga waktu di SMK). Somboooong, Hariiii   (lempar tomat) :v

 

Honestly, pekerjaan Sekretaris lebih enak sih menurut gue (walaupun ada yang sulit juga), pengen coba juga memang. Oiyah, for your info, di kepengurusan kali ini. Gue satu satunya yang paling berumur (muda maksudnya muda para pemirsaaah :v wkwk), gue satu satunya alumni angkatan 14, sisanya pada angkatan 17 (beda 3 tahun).

Ah, biarin, gue pernah denger di suatu seminar, muda itu bukan masalah umur, tapi muda itu yang selalu punya semangat anak muda. So keep fresh and young as you still have spirit and courage. (haseeeek) Seishuuuuuuun ^^  (masa muda in japanese). Bilang saja dalam hati,

I am always fresh ^^

Dan terus menatap kedepan dan melangkah, mae shika mukanee a.k.a Hanya Lihat ke Depan (lah, jadi bahas lagu  JKT48 nih) wkwk :v

 

Sekian postingan mengenai diri gue kali ini. Terimakasih, terimakasih telah mampir. Arigatou gozaimasu.

Ini sekilas foto wefie, momen dimana sebelum launching Forum Alumni ROHIS (FARIS) SMKN 1 Gunungputri Periode 2017 – 2019 di Masjid Riyadhusshalihin tertjintaaaah ^^

img-20170114-wa0023
Foto sesaat sebelum launching (Nb. gue yg ditengah)

 

Ganbatte kudasai, minnaaaaaa ^^

Penulis:

Life just once, so keep berkaryaaa Pantang menyerah tuk raih impian.... ^^ Ganbarimasu

2 tanggapan untuk “I’m always Fresh

  1. Aku jg sekretaris kerjanya banyaaak,. Aku juga pernah mengalami masa2 peralihan dr mahasiswa menjadi pengangguran hampir 1 thn. Intinya usaha harus lebih lebih lebih keras dr yg lainnya. Sebagian org dgn mudahnya mendapat kerja,aku knp tdk,dia bisa aku knp tdk. Jatuhnya jd merenung, mangkaji diri mana yg perlu dikoreksi..y seperti itu. Kalau JKT48 yg hanya lihat ke depan Sesekali menoleh la ke samping kanan mana tau mangga tetangga sdg brbuah…hahaha
    Kepanjangan komennya ya,,,hahaha

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s