Kertas, Tinta & Puisi

Selamat kembali diriku.

Setelah lama berhibernasi, saya akan memposting tulisan yang agak serius, nih. Hehe. Walaupun biasanya emang serius, sih selalu posting tentang Kelistrikan. Aku lelah posting Kelistrikan terus. Hiks. T.T

Oiya, Alhamdulillah aku sekarang sudah diterima di perusahaan Kimia ^^ Baru masuk 2 minggu kerja. Terimakasih, Jazakumullah atas do’a nya…

Kali ini akan membahas tentang puisi dari Fadila Aulia.

IMG-20170216-WA0030

 

Ayahku ialah secarik kertas,

Jika seorang Ayah diibaratkan menjadi secarik kertas maka berarti sosok Ayah adalah media putih bersih. Oiya, sebelumnya syukur Alhamdulillah penulis ucapkan telah dianugerahi Bapak dan Mama yang sangat hebat. Tanpa mereka berdua, tidak mungkin ada artikel ini, gak mungkin ada blog ini, gak mungkin juga ada manusia yang Subhanallah keren ini, Hari Ruslianto. Hehe. Narsis dikit gapapa kali. Piiiss.

Kayaknya sebutan Bapak-Mama itu bukan padanan yang pas, yah. Biasanya kan Bapak-Ibu, Ayah-Ibu, Papa-Mama, Abi-Umi. Cieeeelah. Gapapa lah, udah dari kecil manggilnya gitu. Bapak-Mama.

Mengenai Bapak ku. Bapak itu orang Jawa. Lebih tepatnya di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Bagi yang belum tau Pati itu dimana, Pati itu deket Blora, Kudus, Demak dan Semarang. Aku sudah beberapa kali ikut ke rumah Mbah Yi (Nenek dari pihak Bapak), lingkungannya masih asri sekaaaaaaaaaliiiiii… Pokoknya seger pake banget dah. Aku juga jarang lihat Angkot disana. Seringnya tuh liat Delman, Sepeda, paling banter Motor. Mobil ada juga deh, tapi dikit. Terus rumah-rumah di samping jalan nya desainnya macam rumah tradisional. Jadi seperti balik ke tahun 70-80 an. Lebay. Hehe.

Saudara-saudara di Pati juga asik. Banyak yang seumuran. Inget banget pas masih kecil, ada Playstation 1 dan main Tekken, Bloody Roar dan Harvest Moon bareng.

Oh iya, kok jadi cerita kampungnya Bapak yah. Gak banyak yang bisa diceritain dari Bapak. Bapak itu orangnya pendiam. Aku juga orangnya pendiam. Jadi aku dan Bapak bukan tipe Ayah-Anak yang sering curhat curhatan masalah cewek, pacaran dan lain hal. Hiks. Pengen banget ditanya,

“Tipe cewek yang disuka sama Hari, gimana sih?”

Dan hal lainnya. Tapi aku sudah ikhlas, ini berarti Aku yang harus open and ngobrol duluan. Hubungan ku sebenarnya baik, sangat baik. Cuman tidak terlalu ada hubungan yang sangat, aahh. Seperti itulah. Susah untuk dijelaskan.

Ibuku ialah tinta,

Kalau dibilang tinta sih, bener juga. Beliau yang telah mewarnai sebagian besar kehidupan. Ibuku itu cerewet. Kalau bisa dibilang, Mama itu mirip Mama nya Nobita. Terus gue Nobita nya gitu. Hehe. Tapi gue gak dapet 0 terus. Wkwk.

Terlebih dari semua itu, Mereka adalah orang yang paling gue sayangi. Jasa mereka gak akan bisa dibalas dengan semua pengorbanan gue. Ya Allah, semoga gue bisa menghadiahkan mahkota cahaya terhadap mereka di Surga-Mu Ya Rabb. Jadikan aku menjadi orang yang sholeh, bertaqwa, dan tidak menjadi orang yang dzholim. T.T

Merugi sekali, jika aku masih dianugerahi Orang Tua yang masih lengkap sampai saat ini tapi aku tidak mendapat karunia dan ridho Allah.

Karena ridho-nya Orang Tua juga ridho-Nya Allah, kan. (Hmm, ini gue ngetik, diluar lagi hujan deres) T.T

 

Aku puisi yang mereka eja dengan doa,

Aku mah manusia, bukan puisi. Hiks.

Yah, sekian dulu yah, Aku gak bisa lanjutin. Kisah mereka berdua tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Semoga kita semua selalu menjadi anak yang berbakti terhadap Orang Tua kita. Birrul Walidayn ^^

 

Bye.

Jaa Mata.

Arigatou gozaimasu.

 

 

*tulisan ini merupakan challenge dari Lucky-san

Terimakasih, udah buat jadi mellow. Tsaaah… Walaupun tulisan ini tidak puitis seperti di gambar… Hehe ^^

Penulis:

Life just once, so keep berkaryaaa Pantang menyerah tuk raih impian.... ^^ Ganbarimasu

6 tanggapan untuk “Kertas, Tinta & Puisi

  1. “Merugi sekali, jika aku masih dianugerahi Orang Tua yang masih lengkap sampai saat ini tapi aku tidak mendapat karunia dan ridho Allah…”
    betapa ‘jleb’nya kalimat ituuu :’)
    semoga kita masih dikasih kesempatan untuk berbakti yaaa, senpai :’)

    btw… ku juga panggilnya bapak dan mama loh XDD

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s