Balada Meet Up di Yukaina Festival UNPAK

Assalammualaikum

Tulisan ini diikutkan untuk Cuhat IOC_Hari Ruslianto Tahun 2016

 

Hal paling berkesan saat di IOC? Apa yaa…

 

Sepertinya belum ada yah, karena belum lama juga masuk IOC. Pernah sih meet up sekali, tapi itu juga baru sebagian kecil dari IOC Chapter Bogor. Boleh aku sebut, ketemu siapa aja?

 

  1. Kak Diah

 

Asli ini gue belum tau nama panjangnya, karena banyak juga yang namanya Diah di IOC. Yang gue tau sampai saat ini tentang Kak Diah adalah dia pinter Bahasa Jepang, terus dia seringkali jadi Sensei saat sesi belajar Bahasa Jepang setiap sabtu malam di IOC Chapter Bogor, terus Diah-sensei pernah ikut JLPT, dia merupakan sesepuh di IOC Chapter Bogor dan username-nya di Whatsapp yaitu Anonymous. Oiya, saat awal-awal gue masuk IOC Chapter Bogor, karena ribet manggilnya dan belum tau namanya juga, gue sering manggilnya Ano-san atau Anohana. Karena manggil nya asal, Kaichou IOC Chapter Bogor pernah marahin gue. Hehe, maaf yah Kak Diah dan Kangko.

 

  1. Kak Linna

 

Gak banyak yang gue tau soal Kak Linna. Yang gue tau, Kak Linna itu tinggal satu Kecamatan sama gue, Kecamatan Citeureup tertjintaah. Haseek. Saat awal-awal masuk IOC Chapter Bogor, dia salah satu orang yang sering ngechat bareng gue di IOC Chapter Bogor. Pede abiis. Gue pernah rekomendasiin lagu nasyid yang ada lirik Bahasa Jepang-nya. Ini lagu nasyid enak banget, jadi gue share aja di grup IOC Chapter Bogor. Eh, ternyata banyak yang suka. Selain Edcoustic yang pernah bawain lagu nasyid berbahasa Jepang, Kamisama dan Kioku, ada nih soloist asal Bandung sebut saja Aka Canovea dengan judul Kieru to Modoru, Pulang dan Kembali, ini lagu ceritanya tentang pertaubatan. Asli ini lagu enak banget, ada bagian pas lirik Bahasa Indonesia-nya dan juga Bahasa Jepang-nya. Sugoi~. Lah, kok gue jadi bahas lagu yah?

 

  1. Kak Debbi

 

Selain Kak Linna, Kak Debbi juga sering nge-chat bareng di awal-awal gue masuk IOC Chapter Bogor. Nah yang gue tau tentang Kak Debbi sampai saat ini adalah dia termasuk sesepuh di IOC Chapter Bogor, dia dulu tinggal di Cibinong, dan dia baru saja menikah beberapa bulan yang lalu, tepatnya, beberapa hari setelah Yukaina Festival UNPAK. Okekkon omedatou yah, Kak Debbi. Semoga rumah tangga nya sakinah, mawaddah, dan warrahmah serta selalu dalam lindungan Allah. Aamiin.

 

Tapi sayang, masa’ pas pertama kali meet up Kak Debbi gak kenal saya, dan merasa gak ada yang namanya Hari Ruslianto yang ganteng dan kece ini di IOC Chapter Bogor, perasaan juga gue lumayan sering suka chat di grup. Karena saking gak percayanya, akhirnya gue suruh Kak Debbi buka chat Whatsapp grup IOC Chapter Bogor, karena beberapa menit yang lalu gue chat di grup.

 

“yang mana, yah?” tanya Kak Debbi bingung.

 

Dengan songongnya, gue minjem hapenya dan bantu untuk nyari chat gue di grup. Beberapa menit pun berlalu, gue seret chat-chat nya, kok chat gue gak ketemu-ketemu yah, kayaknya sih chat gue udah ke-flood sama chat-chat yang lain. Asli, ini gue jadi malu sendiri. Karena gak enak minjem lama-lama hapenya, akhirnya gue balikin dan liatin nama gue di daftar member grup Whatsapp IOC Chapter Bogor.

 

  1. Azzam

 

Gue gak tau banyak, soalnya dia ngobrol sedikit di Yukaina, gak ngobrol malah kayaknya. Pas ditanya namanya pun di Yukaina, dia gak jawab. Malah Kak Debbi dan Kak Linna suruh tebak nama dia siapa, kuncinya dia sering nongol di chat grup IOC Chapter Bogor.

 

Gue mikir sejenak.

 

“Hayyan, yah?”

 

“bukan-bukan” geleng Kak Debbi dan Kak Linna. Setau gue sih, Hayyan yang paling aktif chat.

 

Azzam malah mengiyakan, kalau dia bernama Hayyan. Ah, sudahlah.

 

  1. Kak Putra

 

Nah, seperti Azzam, gue juga jarang dan mungkin gak pernah chat sama Kak Putra sebelumnya. Saat gue dateng ke Yukaina bareng adik kelas temen SMK gue dulu, Ilham, gue datengin anak IOC Chapter Bogor yang dateng di GOR Pemda Bogor saat Yukaina Festival.

 

“Anak IOC Chapter Bogor pada ngumpul dimana, yah, pengen ketemu siah, belum pernah ketemuan gue” ucap gue ke Ilham saat kita lagi ngumpul sama teman-teman satu almamater SMK yang dateng ke Yukaina Festival.

 

“Noh, Kak” unjuk Ilham ke arah jam 11.

 

Namun, gue belum ngeh arah yang ditunjuk Ilham. Karena banyak banget di depan kita, gerombolan orang yang sedang berkumpul masing-masing. Akhirnya Ilham ngajak nyamperin, dan bertemulah dengan Azzam dan Kak Putra.

 

Singkat cerita, gue tau ternyata Kak Putra satu almamater kampus yang sama dengan gue. Wajar sih, gak kenal, karena beda jurusan, yang satu jurusan aja kagak kenal semua.

 

Yang gue tahu dari Kak Putra saat itu adalah ternyata dia kolektor anime Detective Conan kayak gue. Dan saat itu gue sudah punya anime Detective Conan episode paling terbaru, haha, sombong dulu. Tapi sayang, entah kenapa, beberapa hari kemudian setelah di Yukaina Festival, Kak Putra keluar dari grup IOC Chapter Bogor.

 

  1. Ilham

 

Muhammad Ilham namanya, Kita temen satu SD, SMK dan Kuliah. Walaupun pas SD gak kenal karena adik kelas juga. Pas SMK kenal banget, karena temen Organisasi dan temen ekskul. Di saat SMK lah, kita sering bertukar anime. Walapun saat Kuliah satu Kampus, namun karena beda jurusan dan gue kuliah di Pabrik, jadi jarang tukeran anime lagi atau lebih tepatnya minta anime.

 

Nah, yang paling gue kagetin adalah saat gue dateng ke Seminar atau Kajian Umum ROHIS SMK. Gue ketemu Ilham dan sempet lihat dia main hapenya, dan disitulah gue lihat ada grup IOC Chapter Bogor di Whatsapp-nya.

 

“Lu ada di IOC Chapter Bogor juga, ham? Kok gw gak pernah liat” tanya gue yang kaget karena selama gue dari pertama gabung IOC Chapter Bogor sampai saat Kajian Umum itu gue gak pernah lihat Ilham nongol di grup.

 

  1. Kak Awan

 

Nah, ini orang terakhir yang gue ceritain disini. Sedikit kan? Iya emang baru kenal sedikit. Maaf yah.

 

Kak Awan ini temen SMP gue, lebih tepatnya kakak kelas. Sekitar tahun 2008-2009 lah, yah jaman itu jejepangan belum terkenal kayak sekarang, event jejepangan belum sesering mudah dijumpai, download anime di Internet belum ada kayaknya, jadi yang suka hobi jejepangan pada saat itu, paling denger radio yang ada siaran bahas Jejepangan-nya, nonton anime di TV, dan baca komik serta gitar gitaran dan nyayi soundtrack anime.

 

Gue merupakan satu satunya adik kelas yang gabung ke geng penyuka Jejepangan di SMP, salah satu kakak kelas nya adalah Kak Akhwan Triadi a.k.a Kak Awan.

 

Saat gue baru gabung di IOC Chapter Bogor tahun lalu, gue kaget ternyata ada Kak Awan ada disana. Dia pun kaget. Gue udah beberapa kali sih sebelumnya ketemu di event Jejepangan, tapi gak pernah nyapa karena takut udah lupa muka setelah SMP. Wkwk.

 

 

Nah, udah gitu aja dulu.

 

Semoga bisa ketemu di event-event lainnya.

 

Semoga kita gak hanya berteman di dunia saja yah, nanti di Surga-Nya juga. Gue bersyukur ketemu IOC, suka Jejepangan tapi tetap memperhatikan akhlak dan adab sebagai Muslim juga.

 

Arigatou Gozaimasu.

Jazakallah ^^

Penulis:

Life just once, so keep berkaryaaa Pantang menyerah tuk raih impian.... ^^ Ganbarimasu

8 tanggapan untuk “Balada Meet Up di Yukaina Festival UNPAK

  1. Buset dah, lagu nasyid bahasa Jepang wkwkwk. Baru tau yang begituan ada 😂😂😂. Terus IOC juga apaan sih bang. Komunitas Jejepangan luar atau terhitung UKM Kampus? Kayaknya orangnya beragam banget… Nasyid bahasa Jepang itu pasti hebat banget yak wkwk

    Disukai oleh 1 orang

    1. Iya ada kak ^^ sejauh ini ane baru nemu 4 lagu dari 2 penyanyi/grup Nasyid… Edcoustic 3 lagu (Kamisama, Kioku sm satu lagi lupa) :v trus sama Aka Canovea – Kieru to Modoru (Pulang & Kembali)…. Yang kieru to modoru ane paling suka ^^ bisa dicari di google bang ^^

      IOC itu singkatan dari Islamic Otaku Community, bang… Grup jejepangan Islami (bukan UKM kok ini umum) udah menyebar di hampir seluruh Indonesia ^^

      Ayo join bang grup FB nya dulu… Aktif nya lebih di whatsapp sih… ^^

      Hobi boleh jejepangan atau nonton anime dll tapi mengikuti perintah Allah lebih utama… ^^

      Disukai oleh 2 orang

      1. Wow.. Waktu itu pernah liat logo komunitas sejenis, Islamic Otaku.. Ternyata emang beneran ada yak 😂😂😂😂

        Setuju bang. Suka banget sama visi misinya haha

        Disukai oleh 1 orang

      2. Beneran ada bang :v Alhamdulillah, udah 3 tahun berdiri…

        Sekarang IOC nambah grup Interest… IOC Qur’an Project (Belajar Tahsin) hehe… *lah malah promosi…

        Alhamdulillah, Grup region daerah nya udh banyak… Grup interest nya juga banyak…

        IOC Nihon Club (Belajar Bahasa Jepang), IOC Berbakti (Grup untuk yang suka Bakti Sosial), IOCosplayer (Untuk yang suka Cosplay), IMI (Islamic Mangaka Indonesia) buat yang suka gambar… Dan masih banyak lagi… ^^ hehe

        Bisa diliat diwebnya IOC
        http://www.islamicotakucommunity.com

        Klo gak salah itu webnya.. Wkwk

        Disukai oleh 2 orang

      3. Wkwkwkwk… keren bang. Saya sendiri juga tergabung dalam komunitas jejepangan kampus, meskipun sekarang sudah tidak terlalu aktif. IOC bisa jadi sumber studi yang baik

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s